Pemerintah Kota Banjarbaru menerima penghargaan Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah tingkat nasional dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia tahun 2019.

Siaran pers Bagian Humas dan Protokol Setdako Banjarbaru yang diterima Antara, Jumat, penghargaan berupa pin dan piagam penghargaan diterima Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan.

Baca juga: Bupati resmikan rumah UMKM PLUT Handil Bakti

"Penghargaan diserahkan Menteri Koperasi dan UMK Anak Agung Gede Ngurah Puspayogadi di Purwokerto, Kamis (11/07) malam dalam rangka hari koperasi nasional," ujar Kabag Humas Dedi Sutoyo.

Dijelaskan, Kota Banjarbaru menjadi salah satu kota yang terpilih sebagai pelopor koperasi karena dinilai giat dalam membangun koperasi, serta berperan aktif dalam setiap kegiatan koperasi maupun UKM.

"Penghargaan ini membanggakan karena kita dinilai berhasil dalam membina koperasi sehingga mampu menjadi pelopor dalam kegiatan perkoperasian di Banjarbaru," ucap Dedi mengutif wakil wali kota. 

Baca juga: Bupati Tabalong soroti maraknya rentenir berkedok koperasi

Sementara itu, acara tingkat nasional tersebut dihadiri oleh Presiden RI Jokowi Widodo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan seluruh Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari seluruh Indonesia.

Kegiatan diisi dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 87 daerah yang dinilai berhasil dalam membina koperasi dan 68 orang dinobatkan sebagai tokoh koperasi dan UKM di Indonesia.

Baca juga: Cegah rentenir berkedok koperasi Disnakerkop UKP HSS tertibkan perizinan

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019