Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, meraih penghargaan Pastika Parama dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sebagai daerah yang memiliki Peraturan Daerah dan Mengimplementasikan kebijakan Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Bupati Balangan, H Ansharuddin menerima penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof Nila Djuwita F Moeloek, Sp M (K), pada rangkaian acara Peringatan Puncak Hari Tanpa Tembakau Sedunia Tahun 2019, Kamis (11/07) di Gedung Prof Dr Sujudi, Kementerian Kesehatan RI, Jakarta.

Baca juga: Inilah Calon Ketua DPRD Balangan Periode 2019-2024

Menteri Kesehatan mengatakan, Kementerian Kesehatan RI terus berupaya menekan jumlah perokok aktif.

"Program yang gencar dilakukan saat ini adalah sosialisasi dan penerapan KTR di sejumlah daerah di Indonesia," ujarnya.

Selain itu dia juga megucapkan selamat dan apresiasi kepada para kepala daerah atas kesungguhan dalam penerapan Kawasan Tanpa Rokok.

Baca juga: Golkar Siapkan ANIS Hadapi Pilkada Serentak 2020

"Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan cara makan makanan bergizi, olahraga teratur dan memeriksakan kesehatan secara berkala, serta menghindari hal-hal yang merusak kesehatan," imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan WHO, para Kepala Daerah penerima penghargaan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Erwan serta jajaran Dinas Kesehatan Se-Indonesia. Tema peringatan kali ini adalah "Jangan Biarkan Rokok Merenggut Nafas Anda".
Baca juga: Mesiwah Pare Gumboh, bentuk syukur Dayak Deah Balangan

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019