PT Trakindo Utama Cabang Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggelar Cat Global Operator Challenge 2019 atau ajang kompetisi operator alat berat terbaik Indonesia wilayah Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, Kamis (11/7).

 
Marketing Communication Manager Trakindo Derry Afifudin Adiwijaya mengatakan, ajang Cat Global Operator Challenge 2019 merupakan bentuk komitmen berkelanjutan Trakindo dalam mendukung peningkatan prestasi operator alat berat Indonesia.

“Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat mendorong semangat para operator tanah air, khususnya di Banjarmasin untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam mengoperasikan alat berat dan meningkatkan produktivitas pekerjaan,” kata Derry.  

Menurut dia,  pada kompetisi tersebut  berbagai konfigurasi rintangan disiapkan untuk membuktikan keandalan para peserta.

“Operator alat berat ditantang uji kemampuan meliputi ketepatan, kegesitan, ketangguhan mental, fleksibilitas, juga kemampuan menggunakan fitur teknologi yang terintegrasi untuk meningkatkan kinerja dengan mengunakan berbagai jenis alat berat Cat, sembari menjaga aspek keselamatan kerja,”ucapnya.

Dipilihnya Banjarmasin sebagai tempat penyelenggaraan kompetisi operator alat berat, sebut dia, karena letak Banjarmasin yang cukup strategis dan berdekatan dengan kegiatan pertambangan.
 
Terpisah, General Manager South Kalimantan Trakindo Immawan Priyambudi optimistis, operator alat berat tanah air khususnya Banjarmasin memiliki kemampuan yang andal dan dapat bersaing dengan operator alat berat terbaik lainnya di seluruh dunia.

“Beragam kebutuhan alat berat di wilayah Banjarmasin untuk memenuhi kebutuhan mulai dari tambang batu bara, perkebunan, hingga pembangunan infrastruktur menjadikan operator di wilayah Banjarmasin terlatih dan mampu beradaptasi dengan cepat menyesuaikan kondisi lapangan,” jelas Immawan.
 
Kompetisi ini, sebut dia,  merupakan bagian dari acara Cat Global Operator Challenge 2019 yang diselenggarakan Caterpillar pada tingkat dunia.

Kontestan terbaik tingkat nasional, terang dia, akan mewakili Indonesia dalam final regional yang diadakan di Jepang, pada November 2019.

“Para kontestan berhasil lolos pada babak nasional di Jakarta mengikuti final Cat Global Operator Challenge 2019 di  Las Vegas, Amerika Serikat, pada Maret 2020,"tegasnya.
Untuk wilayah  Banjarmasin, ungkap dia, akan diambil dua operator terbaik untuk mengikuti kompetasi ke tingkat nasional di Jakarta.

“Cat Global Operator Challenge 2019 digelar di empat kota besar yakni,  Banjarmasin, Makassar, Yogyakarta dan  Palembang,”tandasnya.
PT Trakindo Utama Cabang Banjarmasin menggelar Cat Global Operator Challenge 2019 atau ajang kompetisi operator alat berat terbaik Indonesia wilayah Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, Kamis (11/7).Foto:Antaranews Kalsel/arianto.



 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019