Bupati Banjar Khalilurrahman menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 yang digelar di halaman markas Kepolisian Sektor Simpang Empat, Rabu.

Sejumlah undangan dari Forkopimda hadir yakni Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, Ketua DPRD Rusli, Kepala Kejaksaan Negeri Muji Martopo, juga Penjabat Sekda Banjar I Gusti Nyoman Yudiana.

Bupati Banjar membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo yang mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polri dimana pun bertugas. 

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin : Polri harus lebih dekat dengan masyarakat
"Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah ditunjukan personel Polri," ucap bupati. 

Menurut bupati, momentum HUT Bhayangkara ke-73 diharapkan bisa membangun soliditas dan sinergi antara Pemkab Banjar dengan personel Polri dan TNI yang terus berjalan dengan baik.

"Kami mendukung motto Polri yang Promoter yakni profesional, modern dan terpercaya. Mari kita bekerja bersama-sama untuk memantapkan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah," ajaknya. 

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete mengucapkan terima kasih atas doa dan ucapan dari Forkopimda serta segenap elemen masyarakat dan semoga Polri makin promoter dan dicintai masyarakat.

Baca juga: Kapolda : HUT Bhayangkara semangat meraih kepercayaan masyarakat

"Harapan kami, peringatan Hari Bhayangkara Ke-73 ini mampu memupuk persaudaraan dan persatuan serta memberikan kesan sederhana namun memiliki makna mendalam," ujar kapolres.

Ia mengatakan, peringatan HUT kali ini berbeda karena diselenggarakan di halaman Polsek Simpang Empat  dengan harapan menyentuh seluruh pihak sekaligus merayakan bersama seluruh elemen masyarakat.

Disebutkan, selain anggota Polri dan TNI, upacara diikuti pelajar, aparatur dinas dan instansi, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda juga hadir dan mengikuti upacara secara khidmat dan tertib. 

Dikatakan, pihaknya bersyukur Polres Banjar mendapatkan penghormatan meraih Juara I Siskamling dan Juara II Polisi Cilik Bermain Tingkat Polda melalui  program Kabinaktar (Kami Bina Anak Menjadi Pintar).

Disela upacara bupati menyerahkan penghargaan tanda kebesaran anugerah bintang Bhayangkara Nararia, kepada tiga anggota Polri yang berjasa yakni Jaja Mulyadi, Agus Wahono, dan Imam Suprayitno.

Baca juga: Syukuran HUT Bhayangkara Wabup HSS serahkan hibah tanah dan mobil
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019