Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyerahkan hibah sebidang tanah dan mobil operasional dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS kepada jajaran Polres HSS dalam syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019, bertempat di Sanggar Pramuka Kandangan.

Ia mengatakan, terima kasih atas kerja keras dari Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya dan jajaran Polres HSS dalam memelihara situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten HSS. 

"Sinergitas dan kerjasama yang baik selama ini antara Polres dan Pemkab HSS, bisa terus dijaga agar keberlangsungan pembangunan tetap terpelihara sesuai dengan yang diharapkan," katanya, saat menyampaikan sambutan mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry, Rabu (10/7).

Syukuran HUT Bhayangkara ke-73 Polres HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Video : 240 botol miras hasil temuan operasi Sikat Intan 2019 dimusnahkan

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, mengatakan jajaran Polri tetap selalu surprise dalam melaksnakan tugas menjaga keamanan dann ketertiban dalam masyarakat dan segala prestasi yang telah dicapai selama ini, agar jangan sampai membuat lengah dan berbangga diri.

Dijelaskan dia, personil Polri saat ini berjumlah 446.873.000 orang, yang tersebar di seluruh satuan-satuan yang ada di 34 Polda dan 461 Polres di seluruh Indonesia, dan pihaknya bersyukur saat ini Polri sudah mampu meningkatkan kinerja melalui berbagai langkah yang dilakukan.

"Antara lain dengan peningkatan pelayanan publik, penanggulangan tindak kejahatan, pemberantasan terorisme, perbaikan kultur dan manajemen media. Bahkan Polri merupakan institusi terbanyak kedua yang memiliki satuan integritas, setelah kementerian keuangan," katanya, saat menyampakan sambutan tertulis dari Kapolri Jendral Polisi H. Tito Karnavian.

Ada lima instruksi Kapolri kepada seluruh personil, yakni  peningkatan SDM, penanganan masalah sosial secara humanis, peningkatan pelayanan publik, peningkatan kualitas hukum dan pemeliharaan kerjasama dengan institusi lainnya.

Syukuran HUT Bhayangkara ke-73 Polres HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Polres HSS gelar HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019

Dalam Syukuran selain penayangan sejarah terbentuknya Polri, juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng serta penyerahan penghargaan kepada personil polisi yang berprestasi, penghargaan kepada tokoh masyarakat yang membantu tugas kepolisian selama ini, serta penyerahan hadiah berbagai lomba yang telah dilaksanakan.

Wabup HSS mewakili Bupati HSS dan masyarakat, secara tak terduga juga memberikan kue ulang tahun untuk jajaran Polres HSS, kue tersebut langsung dipotong dan suapan pertama diberikan kepada Kapolres HSS.

Penyerahan penghargaan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019