Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan, momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara harus dijadikan sebagai pelecut semangat meraih kepercayaan masyarakat.

"Sebagai insan Bhayangkara, kita harus berkomitmen meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya saat upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata dan pencucian Pataka Polda Kalsel di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, di Banjarmasin, Senin.

Yazid mengungkapkan, saat ini Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian telah berhasil mendapat banyak apresiasi dari berbagai kalangan. Barometernya juga dapat terlihat dari sejumlah survei yang menggambarkan indeks kepercayaan publik terhadap Polri tinggi.

"Kinerja kita sudah berada di jalur yang benar. Teruslah berbuat yang terbaik untuk masyarakat baik terkait pelayanan maupun penegakan hukum dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif," kata jenderal polisi bintang dua itu.

Memasuki usia ke 73 tahun, kata dia, Polri semakin dewasa dalam melaksakan tugas dan pengabdiannya kepada nusa dan bangsa, dan telah melewati fase demi fase dengan berbagai dinamikanya.

"Kritik membangun dari masyarakat selalu kita harapkan, namun sebelum keluhan itu muncul, kita harus terlebih dahulu berbenah dan menunjukkan diri untuk selalu berbuat yang terbaik," ujarnya.

Sementara tradisi pencucian Pataka yang dilakukan dalam rangka hari Bhayangkara memiliki makna memurnikan kembali internalisasi nilai-nilai luhur yang tertuang dalam Tribrata.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019