Jajaran Polres Tapin,di Kalimantan Selatan melakukan bedah rumah warga kurang mampu dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara tahun 2019.

Adalah rumah milik Hamdanah, seorang wanita tua berumur 85 tahun yang beruntung tempat tinggalnya di Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin "disulap" jadi lebih bagus dan layak huni.

"Alhamdulillah terima kasih bapak polisi sudah memperbaiki rumah saya. Semoga budi baik polisi ini dibalas oleh Allah SWT," tutur Hamdanah, seorang janda tua yang hidup sendiri itu, Selasa.

Baca juga: Polres Tapin gratiskan pemohon SIM tanggal kelahiran 1 Juli

Selesainya renovasi pembangunan rumah warga kurang mampu itu ditandai dengan penyerahan kunci pintu secara simbolis oleh Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno.

Hamdanah nampak sumringah ketika melihat bangunan rumahnya kini yang jadi bagus dari sebelumnya.

Kapolres pun ikut senang karena apa yang dilakukan jajarannya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya apresiasi seluruh anggota yang telah ikut dalam program bedah rumah ini. Teruslah berbuat yang terbaik untuk masyarakat," kata Bagus.

Selain bedah rumah, Hamdanah juga mendapatkan bantuan sembako, kasur, lemari dan dispenser untuk melengkapi perabotan di rumahnya berukuran kecil itu.
Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno bersama Kapolsek Tapin Selatan dan Camat berada di depan rumah yang selesai dibedah. (antara/foto/firman)
Sebelumnya Polres Tapin menetapkan Hamdanah layak diberikan bantuan bedah rumah setelah melihat kondisi tempat tinggalnya yang sangat sederhana.

Baca juga: 3.150 unit rumah di Tapin tidak layak huni

Atap dari bahan seng diketahui kerap bocor jika datang hujan. Dinding dari kayu dengan susun sirih juga kondisinya banyak yang sudah rusak termakan usia.

Alhasil, pekerjaan renovasi pun dilakukan dengan dikomando Kapolsek Tapin Selatan Iptu Singgih Aditiya Utama yang bersama anggota dan masyarakat bahu membahu membangun rumah jadi lebih bagus dan pastinya layak huni.

Baca juga: Polsek Tapin Selatan laksanakan bedah rumah

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019