Kota Banjarbaru diwakili Kelurahan Syamsudin Noor berhasil meraih penghargaan Pakarti Utama I  Tingkat Nasional Pelaksana Terbaik Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) Kategori Kota Tahun 2019.

Siaran pers Humas dan Protokol Setdakot Banjarbaru diterima Antara Sabtu, penghargaan itu diserahkan oleh Ketua Umum TP Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Erni Guntarti Tjahjo Kmolo.

Penghargaan diterima oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani di Mahligai Pancasila Banjarmasin melalui acara yang menjadi bagian dari peringatan Hari Keluarga Nasional di Kalsel. 

"Kami sangat bersyukur atas prestasi ini dan berteri makasih atas kinerja semua pihak yang telah mendukung sehingga penghargaan nasional berhasil di raih," ujarnya usai acara seremonial itu. 

Ia berharap penghargaan ini menjadi motivasi sekaligus merubah agar perilaku hidup bersih sehat dapat terus dilakukan masyarakat baik di Kelurahan Syamsudin Noor maupun seluruh wilayah di Banjarbaru. 

"Penghargaan ini bukan tujuan akhir, tetapi sebagai pemicu semangat untuk melangkah lebih baik lagi dan diawali dengan kesadaran menjaga lingkungannya bersih dan sehat demi kebaikan bersama," ucapnya.

Menurut istri Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani itu, pihaknya sangat aktif melaksanakan kegiatan bidang kependudukan, KB da pembangunan keluarga, serta menyosialisasikan pola hidup sehat.

Diantaranya mempraktekkan 10 indikator hidup sehat antara lain melahirkan harus ditolong tenaga kesehatan, pemberian ASI ekslusif bayi selama 6 bulan, penggunaan air bersih, cuci tangan pakai sabun.

Wali Kota Nadjmi Adhani sangat bersyukur atas penghargaan itu dan keberhasilan meraihnya tidak lepas dari semangat tagline Banjarbaru 2019 yakni Banjarbaru pemenang dan digaungkan sejak awal 2019.

"Meski pun penghargaan bukanlah tujuan, tapi merupakan apresiasi dari pihak lain menunjukan pembangunan dan perbaikan pelayanan publik yang dilaksanakan di Banjarbaru telah berjalan di atas rel tepat," katanya.



 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019