Forum Komunikasi Umat Beragam (FKUB) Kalimantan Selatan terus menyosialisasikan tentang pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama, sebagai upayua memperkuat persatuan dan kesatuan di Kalimantan Selatan. 

Hal tersebut, disampaikan oleh tim FKUB saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tapin, untuk menyampaikan berbagai program yang akan dilaksanakan FKUB dalam waktu dekat.

Kunjungan FKUB Provinsi di dampingi langsung oleh perwakilan FKUB Kabupaten Tapin dan perwakilah dari Kesbangpol tersebut  langsung diterima oleh Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor di ruangan kerjanya tersebut,

Dikatakan Wakil Ketua FKUB Kalimantan Selatan Fadli Mansur bahwa kunjungan pihaknya ke ruang Wabup Tapin tidak lain untuk membahas kerukunan antar umat beragama.

"Pembahasan kerukunan umat beragama sangat penting dilakukan karena ini merupakan kesediaan seseorang untuk menerima atau bahkan menghargai orang lain," ujar Fadli.

Dijelaskannya, untuk wilayah Kalimantan Selatan terkait dengan kerukunan agama selama ini tidak ada gesekan-gesekan yang ada, begitupun untuk Kabupaten Tapin.

Sementara Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor mengungkapkan bahwa intinya pemerintah daerah merespons baik acara sosialisasi dan penyerapan aspirasi masyarakat.

"Forum ini sangat perlu dilakukan karena menyangkut kerukunanantar umat beragama di sini," paparnya.

Diharapkannya, dengan kegiatan yang rencananya akan dihadiri oleh Bupati Tapin ini bisa menyerap segala aspirasi-aspirasi masyarakat Kabupaten Tapin tentang toleransi antar agama.

"Karena toleransi agama adalah kesediaan seseorang untuk menerima atau menghargai orang lain yang agamanya berbeda, sehingga seorang tersebut mempunyai hak yang sama sebagai warga negara," katanya. 

 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019