Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Ke-47 tingkat Kabupaten HSS yang ditandai dengan penabuhan terbang oleh bupati HSS,di halaman Kantor Kecamatan Angkinang.

Camat Angkinang Dian Marliana, di Angkinang, Rabu (26/6), mengatakan MTQ bertujuan meningkatkan kecintaan umat muslim terhadap Al-Qur’an dan isi kandungannya dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, memperluas siar agama Islam. memilih dan menetapkan qori qoriah dan hafiz hafizah terbaik di semua cabang.

“MTQ Nasional Ke-47 mengusung tema "Melalui MTQ Ke-47 tingkat Kabupaten HSS di Kecamatan Angkinang kita jadikan Al-Qur’an sebagai landasan semangat mewujudkan Kabupaten HSS yang baldatun thoyibatun wa robbun gofur sejartera dunia dan akirat" dilaksanakan mulai tanggal 26-29 Juni 2019,” katanya, saat menyampaikan laporan.

Baca juga: Wabup HSS lepas pawai kafilah peserta MTQ ke-47 tingkat kabupaten

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan, penyelanggaraan MTQ diharapkan berjalan dengan baik dan lancar, mudah-mudahan semangat membumikan Al-Qur’an itu menjadi bagian hidup bagi semua.

Menurut dia, pemerintah daerah dengan berbagai kebijakan terus mendorong agar bisa memasyarakatkan Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya sekedar membaca pada gilirannya bisa memahami dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan MTQ kali ini sejalan dengan visi kita lima tahun ke depan mewujudkan Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamais untuk kebahagiaan hidup dunia dan akirat,” katanya, saat memberikan sambutan.

Baca juga: Bupati HSS buka Musda LPTQ tahun 2019

Kepada dewan hakim dewan juri, ia berpesan untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mengedepankan semangat sportifitas yang tinggi untuk memilih qori qoriah terbaik dan peserta lomba lainnya, yang hasilnya tentu akan mewakili HSS pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini juga diisi tausiyah agama oleh Habib Ahmad Al Habsyi dari Jakarta, turut dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda HSS H. Mohammad Noor,  Ketua DPRD HSS H. Akhmad Fahmi, Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, Ketua MUI HSS KH Muhammad Riduan Basri, para asisten, kepala SKPD, para camat se HSS dan para peserta MTQ.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019