Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H.Achmad Fikrymenghadiri kegiatan halal bihalal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten HSS untuk PC PGRI Kecamatan Angkinang, Telaga Langsat dan Padang Batung, bertempat di Gedung Sepak Takraw Angkinang.

Ketua PGRI Kabupaten HSS Umar Dani, di Angkinang, Senin (24/6), mengatakan halal bihalal ini makin mempererat jalinan silaturahmi antar sesama anggota PGRI.

Baca juga: PB PGRI Apresiasi Komitmen Bupati HSS Majukan Pendidikan

"Selain itu, kami mengimbau kepada anggota PGRI, jika ada yang sakit atau yang meninggal dunia agar bisa dilaporkan kepada pengurus PGRI karena bagi yang meninggal dunia akan diberikan santunan kematian dari PGRI," katanya.

Dijelaskan dia, ‎halal bihalal ini juga sebagai media untuk menyampaikan informasi kepada anggota PGRI terkait dengan upaya peningkatan pendidikan, khususnya di Kabupaten HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan  agar para guru untuk menjaga kesehatan sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terutama memberikan pendidikan kepada anak-anak didiknya.

Baca juga: Polres dan PGRI Sepakat Lindungi Guru

"Dalam menjalankan profesi guru yang penting adalah niat untuk menjalankan amanah dalam mendidik anak-anak, sesuai dengan visi dan misi‎ menuju Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamais untuk mewujudkan kesejahteraan dunia akhirat," katanya.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama HSS H.Saribuddin, Camat Angkinang Dian Marliana, Mantan Ketua PGRI Kab HSS Yusferi, dan Pengurus PGRI HSS.‎

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019