Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed mengapresiasi peran penting wartawan melalui produk beritanya dalam membantu menjaga kondusifitas wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Daerah kita ini alhamdulilah sangat kondusif, nyaman dan aman. Saya ucapkan terima kasih kerja keras insan pers memberikan kondisi yang seperti ini," tutur Ismed di Banjarmasin, Selasa.

Hal itu disampaikannya saat menggelar silaturahmi bersama insan pers di Paledangan Antasari dalam suasana santai penuh keabraban.

Danrem meyakini, berita-berita yang menyejukkan dari media di Kalsel khususnya, dapat mendinginkan suasana di kala suhu politik nasional memanas.

"Terbukti di Kalsel, syukur alhamdulilah aman-aman saja selama proses pemilu lalu. Masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti biasa tanpa adanya gangguan kamtibmas dan sebagainya. Bahkan, gejolak sekecil apapun hampir tidak muncul karena semuanya bisa diredam berkat sinergitas seluruh elemen," paparnya.

Untuk itu, Ismed berharap hubungan yang sangat harmonis antara jajarannya dengan insan pers selama ini, wajib selalu dijaga. Sehingga kedua belah pihak bisa saling mendukung tugas masing-masing.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Kapenrem 101/Antasari Mayor Caj Iskandar, karena beliau inilah yang berhasil merangkul teman-teman media selama ini," bebernya. 

Pada kesempatan itu, dia juga mengungkapkan rencana melakukan rehab bangunan masjid di komplek Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra di kota Banjarbaru.

"Kondisi bangunan masjid memang sudah sepatutnya diperbaiki menjadi lebih bagus. Saya akan laporkan rencana ini kepada Pangdam," tandasnya.

Sedangkan program rehab rumah yang dipelopori Ismed masih juga bergulir. Terakhir, ada dua rumah prajurit TNI Angkatan Darat yang mendapat giliran diperbaiki, yakni satu di Komplek Mulawarman Banjarmasin dan satu lagi di Asrama TNI di kawasan Stadion Lambung Mangkurat Banjarmasin.


Tokoh pers Kalsel Pangeran H Rusdi Effendi AR mengaku salut dengan komitmen Danrem dan jajarannya, yang selalu menjaga hubungan baik dengan wartawan di Banua.

"Saya rasa hanya Danrem yang rutin melaksanakan pertemuan silaturahmi seperti ini. Kami sebagai wartawan sangat merasa terhormat dan bangga," ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalsel Zainal Helmie bersama puluhan insan pers dari berbagai media.

Kemudian nampak juga Rudy D Siswantoro perwakilan dari perusahaan Hasnur Group yang juga memiliki komitmen serupa untuk selalu menjalin kemitraan dengan media di Kalsel.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019