Silaturrahmi pesepeda gunung se Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dilaksanakan Komunitas Sepeda Gunung "Bagutac" Kandangan, bertempat di Lapangan Sepak Bola SMPN 2 Padang Batung, Desa Padang Batung, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya melalui Kapolsek Padang Batung IPTU Imam Suryana, di Padang Batung, Minggu (16/6),mengatakan kegiatan sepeda gunung tersebut dillaksanakan dalam rangka rangka menyambut dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Baca juga: Inovasi Rakit Ban Polsek Padang Batung Untuk Evakuasi

"Lokasi silaturrahmi berada di wilayah Padang Batung maka sekaligus dijadikan event sepeda gunung, karena medannya banyak pegunungan dan sungai," katanya.

Dijelaskan dia, kegiatan ini disamping untuk silaturahmi pesepeda gunung se Kalsel, diharapkan dia Polres HSS ke depannya agar untuk kegiatan serupa dapat ditingkatkan dan dapat menjadi agenda tahunan.

Baca juga: Video - Polsek Padang Batung bantu warga kurang mampu

Selain itu, juga dapat menjadi sarana promosi wisata untuk destinasi yang berada di wilayah kecamatan setempat, mengingat potensi keindahan alam dan obyek wisata yang ada tidak kalah dengan daerah lainnya.

Hadir dalam upacara pembukaan, Plt Camat Padang Batung Heri Utomo, ketua pelaksana kegiatan GO-Tak 2019 beserta anggota, dan para peserta silaturrahmi pesepeda gunung se Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019