Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan H. Hubriansyah mewakili Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) menghadiri wisuda akbar Sekolah Guru Indonesia (SGI) HSS angkatan XXXIII, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, SGI sebagai organisasi pengembangan kepemimpinan guru yang memiliki komitmen untuk melahirkan ketokohan guru pemimpin agar mempunyai kompetensi mengajar, mendidik, dan jiwa kepemimpinan.

Baca juga: Bimtek PPKB-GPAI untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja guru

"SGI telah turut berkontribusi bagi perbaikan pendidikan kita, dan saya berharap agar kegiatan semacam ini tidak terhenti sampai di sini saja," katanya, saat menyampakan sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry, Minggu (16/6)

Menurut dia, kegiatan SGI dapat terus berlanjut dalam bentuk dan jenis lain, untuk perbaikan pendidikan di daerah HSS dan sebagai salah satu usaha bersama meningkatkan mutu pendidikan.

SGI merupakan organisasi pengembangan kepemimpinan guru di bawah naungan Dompet Dhuafa Corporate University yang memiliki komitmen untuk memberi kontribusi aktif dalam perbaikan pendidikan melalui cara-cara keIndonesiaan.

Baca juga: 310 calhaj HSS ikuti bimbingan manasik haji

Organisasi bertujuan melahirkan ketokohan guru pemimpin yang memiliki kompetensi mengajar, mendidik, dan berjiwa kepemimpinan, sementara jumlah peserta yang mengikuti wisuda kali ini berjumlah 29 orang.

Turut hadir, Kepala Kementerian Agama Kabupaten HSS H. Saribuddin, kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, ketua PGRI Kabupaten HSS, kepala MTSN 1 HSS, koordinator SGI Kabupaten HSS dan guru-guru junior trainer.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019