Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) implementasi program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Pendidikan Agama Islam (PPKB-GPAI) Bidang Pedagogik 2 jenjang SD, SMP, SMA/SMK  se Kabupaten HSS.

Panitia Pelaksana Bimtek Ahmad Anuar, di Kandangan, Selasa (9/4), mengatakan Bimtek PPKB-GPAI‎ dilakukan untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi dan kinerja guru PAI secara terukur, sistematis dan berkelanjutan dengan sasaran PPKB  adalah semua guru yang sudah tersertifikasi.

"Kita berharap dengan PPKB peserta didik memperoleh jaminan pelayanan dan pengalaman belajar yang efektif, dan guru-guru memenuhi standar pengembangan kompetensinya, sehingga sekolah mampu memberikan layanan pendidikan yang berkualitas bagi peserta didik," katanya, saat menyampaikan laporan, bertempat di Sanggar Pramuka, Kandangan.

Bimtek implementasi program PPKB-GPAI (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS gelar peringatan Hari Amal Bakti Kemenag

Dijelaskan dia, kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 9 hingga 13 April 2019, dan pelaksanaan dihari pertama bertempat di Sanggar Pramuka kemudian hari-hari berikutnya bertempat di Aula Kantor Kementeriaan Agama (Kemenag) Kabupaten HSS.

Bupati HSS H Achmad, mengapreesiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, ia juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang besar untuk kelancaran tugas para guru dalam proses mengajar untuk membentuk anak-anak yang berkarakter.

"Kami mengajak kepada para guru-guru PAI bersama-sama untuk mewujudkan Visi lima tahun kedepan menuju Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamais (CINTA), untuk mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat," katanya.

Menurut dia, kalimat akhir mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat ini mungkin satu-satunya di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan merupakan penekanan bahwa tak hanya kebahagiaan di dunia tapi juga akhirat.

Bimtek implementasi program PPKB-GPAI (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: 1.013 tenaga pendidik dan kependidikan nonPNS HSS terima BOSDA

Kalimat ini dicantukan ke dalam visi periode keduanya, karena untuk menyadarkan semua lapisan masyarakat bahwa kehidupan di dunia hanya sementara, dan hidup yang sesungguhnya ada di akhirat.

Turut hadir, Kepala Kantor Kemetrian Agama Kabupaten HSS H. Saribuddin, Sekretaris Dinas Pendidikan HSS Nafarin, perwakilan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan dan para guru PAI.

Bimtek implementasi program PPKB-GPAI (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019