Anggota tim Pengawasan dan Evaluasi Staf Teritorial TNI Angkatan Darat kunjungan kerja ke Kodim 1008/Tanjung, Kabupaten Tabalong dalam rangka Sisrendal Binter terkait perencanaan pembinaan teritorial.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto menyampaikan kunjungan tim Wasev Sterad untuk memberikan pengarahan sistem perencanaan dan pengendalian pembinaan teritorial.

"Kita berharap para personil bisa memahami penyusunan pertahanan wilayah dalam rangka pertahanan negara," jelas Edy.

Kunjungan tim wasev juga dihadiri para perwira, staf, Babinsa dan Danramil di lingkungan Kodim 1008/Tanjung untuk mengikuti sosialisasi Sisrendal Binter.

Dalam pemaparannya Paban II/ Puanter Sterad Kolonel Kav Prince Meyer Putong mengatakan terkait Sisrendal Binter dalam menyusun data teritorial wilayah pertahanan bukan sekadar teori namun perlu ilmu naluri dalam pelaksanaannya.

Selain Paban II/ Puanter Sterad Kolonel Kav Prince Meyer Putong hadir pula Pabandya - 3/Jian Org Kowil dan Sisrendal Binter Sterad, Letkol Arh Henri Yudi Setiawan dan Pasi puanter Korem 101 /Antasari, Mayor Inf Alpin.

Sosialisasi Sisrendal Binter sendiri kegiatan untuk menyamakan persepsi dalam perencanaan pembinaan teritorial agar dapat dibuat dengan baik, teratur, terkoordinir secara terpadu.

Sehingga dapat dilaksanakan secara berhasil dan berdaya guna demi kepentingan kesejahteraan masyarakat serta penyusunan pertahanan wilayah dalam rangka pertahanan negara.  

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019