Sebanyak 193 calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Tabalong, Kalsel menerima SK pengangkatan, mulai tenaga teknis, kesehatan hingga tenaga pendidik.

Kepala BKD Tabalong, Drs Nooryadin merinci CPNS yang menerima SK yakni tenaga kesehatan sebanyak 30 orang, kependidikan 110 orang dan tenaga teknis 52 orang.

"Jumlah CPNS yang menerima SK pengangkatan sebanyak 193 orang, dengan rincian untuk golongan IIIa sebanyak 110 orang, IIIb 4 orang, IIC 60 orang dan IIb 19 orang," jelas Nooryadin.

Penyerahan SK pengangkatan 193 CPNS oleh Bupati Tabalong, Drs Rachman Ramsyi Msi, sekaligus melantik 106 kepala sekolah dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), SD, SLTP hingga SLTA termasuk pengawas sekolah, Jumat (28/1) di Gedung Sarabakawa, Tanjung.

Dalam arahannya Bupati Tabalong mengingatkan para guru maupun PNS di lingkungan Pemkab Tabalong bisa melaksanakan kewajibannya dengan baik, khusus guru di daerah terpencil diharapkan tidak meninggalkan tempat tugasnya.

"Guru sebagai panutan harus bisa memberi contoh yang baik karena itu saya ingatkan untuk selalu melaksanakan kewajiban dengan baik dan jangan meninggalkan tugasnya hanya karena keperluan pribadi," ujar Bupati.

Saat memberikan arahan, Bupati pun sempat menegur para guru yang asyik berbicara disaat bersamaan.

Dengan tegas, Bupati meminta agar para guru yang hadir bisa mendengarkan arahan darinya.(mia)

Pewarta:

Editor : Kaspul Haili


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011