Dalam rangka pengamanan lebaran, jajaran Polres Hulu Sungai Tengah (HST) akan menggelar Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Intan - 2019" yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

"Kami akan mengerahkan 190 personel, yang tergabung dalam beberapa instansi terkait. Mulai dari aparat Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Orari, Pramuka dan Jasaraharja," kata Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo saat acara gelar pasukan di Makopolres setempat, Selasa (28/5).

Operasi itu menurut Kapolres dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam menyambut serta merayakan Idul Fitri tahun 2019.

"Tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan tersebut, di antaranya yakni menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik. Sehingga menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat," katanya.

Lokasi pos pam yang akan disiagakan adalah berlokasi di Pos Pam Murakata, Wisata di Kecamatan Batu Benawa, wisata di Kecamatan Hantakan dan wisata di Kecamatan Haruyan.

Terkait hal tersebut, Bupati HST, H A Chairansyah, selain mengapresiasi kegiatan yang digelar, ia juga mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk mempertahankan suasana yang kondusif di lingkungan Kabupaten HST.

“Karena seyogyanya, rasa aman dan nyaman melibatkan gerakan dari seluruh elemen masyarakat. Bukan hanya tugas Polri dan TNI," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019