Rektor UIN Antasari Banjarmasin Professor H Mujiburrahman akan mengisi ceramah malam Nuzulul Qur'an pada malam 21 Ramadhan 1440 Hijriah bertepatan tanggal 25 Mei 2019 di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Sekretaris Daerah, H Akhmad Tamzil pada Kamis (23/5) di Barabai mengatakan, peringatan Nuzulul Qur'an yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten HST bertujuan untuk mewujudkan visi dan misi kabupaten yang Agamis, Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat.

"Mari kita lestarikan syiar Islam di bumi murakata sehingga generasi muda  tidak akan melupakan Al Quran ditengah perkembangan jaman sekarang," ajaknya.

Diungkapkannya, untuk tahun ini sengaja mengundang  Prof Mujib, mengingat kapasitas beliau juga sebagai dai sekaligus penulis di berbagai media, baik cetak maupun elektronik.

Sehingga, tentunya mempunyai wawasan keilmuan yang sangat dalam tentang pengetahuan agama Islam.

Tamzil berharap, kepada seluruh ASN dan masyarakat agar bisa sama-sama berhadir mengikuti malam Nuzulul Qur'an guna menambah wawasan keilmuan dan silarurtahmi di bulan ramadhan yang penuh suci ini.

Kabag Kesra SetdaAkhmadi HST, H Akhmadi mengatakan, secara langsung telah bertemu dengan Prof Mujiburrahman dan menyatakan kesediaannya mengisi acara peringatan Nuzulul Qur'an yang dilaksanakan Pemkab HST.

"Insyaallah turut berhadir pula para Habaib, ulama serta Forkopimda dan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019