Dinas Kesehatan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menggandeng Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten terdekat, yakni Hulu Sungai Utara (HSU), untuk intensifikasi pangan selama Ramadhan, Selasa (22/5).

Kepala Loka POM HSU, Bambang Hery Purwanto, melalui staff nya, Winda mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan demi pengawasan selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah/ 2019.

"Pelaksanaan sendiri dipimpin langsung oleh Kepala Loka POM HSU, Bambang hery Purwanto, bekerjasama dengan Disperindag serta Dinkes Balangan, yakni di Pasar Ramadhan di Kecamatan Halong, Kecamatan Batumandi, dan Kecamatan Paringin, yang merupakan ibukota kabupaten setempat," tuturnya.

Disebutkan, pada kegiatan tersebut diperoleh sebanyak 82 jenis bahan makanan serta wadai (kue) sebagai sampling pemeriksaan.

"Ada sekitar 82 sampling yang kita periksa, diantaranya bingka barandam, mutiara, dawet, jeli, sirup, saos, es buah, gorengan, dan lain sebagainya," ujarnya, yang mana bahan makanan dan minuman tersebut cukup laris setiap Ramadhan tiba sebagai pelengkap menu berbuka puasa.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019