Selasa, 17 Oktober 2017

Halal Bihalal Eratkan Silaturrahmi Ulama dan Pemimpin HSS

id Halal Bi Halal Pemkab HSS, Kominfo HSS, Guru Kapuh, Guru Syairazi, Pemkab HSS
Halal Bihalal Eratkan Silaturrahmi Ulama dan Pemimpin HSS
Silaturahmi dan Halal Bihalal Pemkab HSS bersama ulama se Kabupaten HSS (Fathurrahman/Protokol dan Kehumasan Setda HSS/Antara Kalsel)
"Melalui kegiatan ini juga terjalin silaturrahmi antara Ulama dan Umara, dan dengan tujuan untuk mendengarkan nasehat-nasehat supaya menjadi pegangan bagaimana membangun HSS agar masyarakat HSS sejahtera dunia dan akhirat,"katanya.
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan halal bihalal Ulama se Kabupaten HSS bersama Jajaran Pemkab HSS, untuk  memperat tali silaturrahmi dengan tema "Bersama Membangun HSS Maju dan Berkah".

Bupati HSS, H Achmad Fikry, di Kandangan, Jumat  mengatakan, terima kasih dan penghargaan penghargaan setinggi-tinggi atas kehadiran para ulama dalam halal bihalal ini, ia mengharapkan kegiatan ini membawa keberkahan bagi pembangunan di HSS.

"Melalui kegiatan ini juga terjalin silaturrahmi antara Ulama dan Umara, dan dengan tujuan untuk mendengarkan nasehat-nasehat supaya menjadi pegangan bagaimana membangun HSS agar masyarakat HSS sejahtera dunia dan akhirat,"katanya.

Menurut dia, Pemkab HSS dalam upaya mensejahterakan masyarakat seperti sandang pangan, kesehatan dan lain sebagainya, sedangkan untuk kesejahteraan akhirat, ia mengucapkan terimakasih kepada para ulama yang sudah bersinergi dengan Pemkab HSS.

Dalam membangun daerah, ia menjelaskan tidak bisa hanya dari peran pemerintah saja, melainkan ada tiga pilar yakni umara (Pemimpin), ulama dan orang yang berpunya yang juga berpartisipasi dalam menyukseskan pembangungan daerah.

Selama empat tahun ini roda pemerintahan baik di Kabupaten, Kecamatan dan Desa, menurut dia telah  berjalan dengan baik, begitupun hal nya dengan saran dan masukan dari para ulama nantinya akan ditindaklanjuti karena masukan dan saran sangat berarti untuk kebijakan berikutnya.

KH Riduan Baseri, mengatakan kegembiraan karena bisa turut hadir bersama -sama ulama dan umara, berkumpul bersilaturahmi dengan maksud dan tujuan yang sama yaitu bagaimana memajukan Kabupaten HSS menjadi maju dan berkah.

"Kepada semua para ulama agar bisa memberikan masukan sehingga kedepannya terjadi perubahan menuju kebaikan, hubungan ulama dan umara harus baik, tugas ulama memberikan masukan kepada pemerintah supaya pemerintah baik,"katanya.

Menurut dia,  hubungan ini baik yang terjalin ini akhirnya membawa perubahan supaya banua lebih maju dan semakin sejahtera pada tahun-tahun lalu dan juga berkah, ia mengingatkan selain hubungan ulama dan umara ditingkatkan, juga sesama para ulama harus bersatu.

KH Ahmad Syairazi, mengatakan, keinginan agar kedepan di Kabupaten HSS ada siaran televisi (TV) pendidikan untuk agama seperti siaran langsung belajar Iqra, Al Qur’an, Al Qur'an dengan tartil, tahfiz dan lain sebagainya.

Selain itu, Menurut dia siaran TV pendidikan juga perlu  untuk umum, ada pembelajaran bagaimana belajar bahasa indonesia, bahasa arab dan bahasa inggris yang baik dan benar.

Ditambahkan dia, melalui siaran televisi pendidikan ini nantinya, bisa memberikan semangat kepada anak dan pemuda untuk belajar, dengan harapan pendidikan dan hidayah dari Allah akan bertambah, karena anak-anak adalah aset masa depan.

Turut hadiri dalam kegiatan ini, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad beserta Forkupimda HSS, Kepala Kantor Kementrian Agama HSS H.Matnor, para pejabat  Pemkab HSS, Ketua MUI HSS KH.Muchyar Dahri, serta para alim ulama se Kabupaten HSS.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga