Kamis, 19 Oktober 2017

PKK Provinsi Kalsel Gelar Pasar Murah

id barabai
Tujuan kami selain bersilatuhami di bulan yang penuh berkah ini juga untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari yang kita lihat semakin mendekati lebaranan harga-harga sembako makin naik,
Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mengadakan pasar murah untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat di Kecamatan Batang Alai Selatan, Rabu (7/6).
     
Bertempat di depan Puskesmas Birayang, ratusan masyarakat dengan mudah membeli paket sembako seperti gula pasir dengan harga cuma Rp12 Ribu per kilogeram, minyak goreng Rp11 ribu per liter, beras Rp52 ribu per sak, bawang putih Rp38 ribu per kilogeram  dan daging Rp80 ribu per kilogeram.
     
Pada acara yang sama Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Kalsel Hj Rosdiawati Resnawan menyerahkan bantuan kepada fakir miskin dan keluarga harapan serta Sunatan Massal bagi 44 orang anak.
    
"Agar memberikan semangat kepada TP PKK Desa dalam menjalankan 10 Program Pokoknya, kami juga memberikan bantuan 100 paket sembako sebagai penghargaan kami terhadap tugas yang mereka laksanakan,' katanya.
     
Menurut dia, kegiatan ini dilaksanakan mengiringi Safari Ramadhan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di 13 Kabupaten Kota dengan bekerjasama dengan beberapa SOPD diantaranya Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Bulog.
    
"Tujuan kami selain bersilatuhami di bulan yang penuh berkah ini juga untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari yang kita lihat semakin mendekati lebaranan harga-harga sembako makin naik," katanya.
     
Ketua TP PKK HST Hj Ernawati Chairansyah juga menambahkan kegiatan sosial ini sangat membantu masyarakat dalam dalam meringankan beban khususnya bagi masyarakat HST yang tergolong kurang mampu.
     
"Kami mengucapkan terimakasih kepada TP PKK Provinsi Kalsel dan kami sangat berharap kegiatan ini akan terus berlanjut setiap tahun agar masyarakat kita dapat merata mendapatkan sembako yang murah," katanya.


Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga