Kepolisian Reseort Kota Banjarmasin melakukan apel kesiagaan untuk mengantisipasi Front Pembela Islam yang mana rencana organisasi islam tersebut akan melakukan sweping ke tempat hiburan malam (THM).

Kepala Bagian Operasional Polresta Banjarmasin, Kompol Wahid Kurniawan Sik di Banjarmasin, Rabu mengatakan ada sekitar puluhan anggota polisi berpakaian dinas dan preman menjaga THM.

Apel kesiagaan antisipasi massa FPI itu dilakukan sekitar pukul 21.00 wita dan langsung melakukan pembagian tugas terhadap beberapa anggota polisi untuk melakukan penjagaan di beberapa tempat hiburan yang ada di Kota Banjarmasin.

Menurutnya FPI akan melakukan sweping terhadap jam operasional THM dan mengawasi anak di bawah umur yang bekeliaran ataupun berkunjung di tempat hiburan.

Selain itu juga, FPI akan melakukan konvoi terbuka di jalan-jalan yang berdekatan dengan tempat hiburan malam, untuk setiap anggota polisi di siagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Apapun bentuknya saya tegaskan kepada setiap anggota polisi yang menjaga di setiap THM, untuk menghalau FPI agar tidak melakukan sweping karena apapun bentuknya sweping itu sudah melanggar aturan," tegasnya saat mengambil apel kesiagaan di halaman Polresta Banjarmasin.

Apalagi ini malam kasih sayang (valantine day) sehingga sangat rentan terjadi sweping oleh massa FPI, jadi diharapkan penjagaan harus benar-benar dilakukan.

Apabila jam operasional THM sudah sampai waktunya jam 02.00 wita, maka ingatkan ke pihak manjemen THM agar menghentikan operasional untuk menjaga hal-haln yang tidak diinginkan, demikian Wahid. (Gun)

Pewarta:

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013