Ketua Umum Dewan Kesenian Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang merupakan Sekretaris daerah (Sekda) HST, H Akhmad Tamzil berbuka bersama para pegiat seni yang tergabung dalam pengurus Dewan Kesenian.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka konsulidasi terhadap program yang akan dilaksanakan, di kediaman rumah Dinas Sekda.

Tamzil mengatakan, moment puasa Ramadhan bisa dijadikan ajang silaturrahmi antarsesama pengurus sekaligus membicarakan langkah-langkah agar Dewan Kesenian HST dapat lebih eksis mengikuti event baik tingkat daerah maupun nasional.

Beliau berpesan agar para seniman bisa lebih kreatif dan inovatif, mengingat seni budaya akan selalu berkembang mengikuti jaman. Namun tidak mengurangi roh yang ada pada seni itu sendiri.

Sementara itu, ketua harian Muhammad Yani mengharapkan, agenda utama bagi pengurus untuk menentukan waktu pengukuhan Dewan Pengurus mudah-mudahan habis Idul Fitri bisa terlaksana.

Dia mengatakan, selama ini sudah tersedia lapak di samping lapangan dwi warna bagi pegiat seni untuk tampil menunjukkan kriatifitas baik seni musik, puisi, seni bela diri kontau dan lain-lain, sehingga masyarakat bisa menyaksikan secara langsung.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019