Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, berupaya mendukung pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, antara lain dengan memberikan bantuan dana pengembangan senilai Rp8,46 miliar.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalsel, H Rudy Resnawan saat Safari Ramadan di Masjid At-taubah Pantai Hambawang, Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS), Kabupaten HST, Jum'at (18/5).

Bantuan yang diserahkan  kepada beberapa Kelompok tani (Poktan) di  HST tersebut, berupa  bantuan alsintan untuk penguatan pangan dan holtikultura di daerah masing-masing.

Penerima bantuan tersebut masing-masing adalah Poktan Awang Baru Sawa sebesar Rp134.250.000, Poktan Sinar Harapan Rp200.000.000 dan Poktan Tanah Hilir Rp360.000.000.

Berikutnya, yaitu Gapoktan Penggadungan sebesar Rp347.000.900 dan Gapoktan Beringin sebesar Rp5.203.000.000.

Selain bantuan di bidang pertanian, Wagub juga menyerahkan sumbangan untuk tempat ibadah di HST sebesar Rp1,80 miliar lebih dan paket sembako program keluarga harapan sebanyak 656 paket.

Bupati HST, H A Chairansyah mengucapkan terimakasih atas semua bantuan tersebut dan berharap agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik mungkin guna menunjang bidang pertanian maupun keagamaan.

Wagub Kalsel, H Rudy Resnawan mengungkapkan, kegiatan Safari Ramadhan dengan menyerahkan beberapa paket bantuan itu merupakan program Pemprov Kalsel dan dilakukan di 13 Kabupaten atau kota.

"Intinya, melalui Safari Ramadhan ini kita saling berbagi dan mengokohkan kembali silaturahmi," kata Rudy.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019