Rusaknya ruas jalan Desa Santuun Kecamatan Muara Uya Kabupaten Tabalong menjadi perhatian Wakil Bupati Mawardi saat melakukan safari ramadhan ke wilayah tersebut.

Menurut Mawardi perbaikan jalan ini jadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Kalsel karena berada di trans jalan Kalsel - Kaltim.

"Kita akan usulkan peningkatan kualitas jalan Desa Santuun ke Pemprov Kalsel," jelas Mawardi. Hal ini disampaikan Mawardi saat safari ramadhan di Masjid Nurul Yaqin, Desa Santuun Kecamatan Muara Uya,

Selain ruas jalan ungkap Mawardi jembatan di Desa Santuun juga perlu perbaikan guna menunjang kegiatan ekonomi masyarakat.

Di Desa Santuun sendiri warganya mayoritas bekerja sebagai petani karet karena itu kondisi jalan dan jembatan cukup mengganggu aktifitas masyarakatnya.

Salah satu warga Desa Santuun RT 3 Johansyah  mengharapkan pemerintah daerah segera merealisasikan perbaikan jalan tersebut.

“Sebelumnya kita sudah menyampaikan usulan dalam musrenbang kecamatan namun jalan ini bukan tanggungjawan pemerintah kabupaten," ungkap Johansyah.

Sementara itu dalam safari ramadhan bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Mawardi juga menyerahkan dana hibah kepada empat badan pengelola masjid dan satu sanggar seni di Kecamatan Muara Uya. 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019