Wali Kota Banjarmasin Haji Muhidin, Kamis meresmikan sebuah gedung baru senilai Rp9 miliar diperuntukan kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BP2TPM) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

Gedung yang terletak di atas lahan seluas 2.500 meter persegi itu dibangun dalam dua tahun anggaran, yakni, tahun 2011/2012, dan diharapkan Walikota H Muhidin bisa meningkatkan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

"Tujuan kita pemerintah membangun gedung baru ini untuk bisa memberikan pelayanan maksimal dan kenyamanan bagi masyarakat," ujar Wali Kota H Muhidin.

Dinyatakan Muhidin, agar secepatnya gedung baru ini dimanfaatkan walau masih banyak fasilitas yang harus dilengkapi.

Sementara itu, Kepala BP2TPM Ikhsan Alhaq menyatakan akan mengupayakan dalam tiga bulan kedepan setelah peresmian ini bisa menempati perkantoran baru, sebab semua fasilitas di kantor lama perlu dipindah kesini.

"Inikan kita terima gedungnya lagi kosong tanpa fasilitas apapun, termasuk tanpa jaringan internet, telpon, juga AC, nah, menyiapkan semua fasilitas ini tentunya perlu waktu," ungkapnya.

Belum lagi, paparnya, membuat tempat fasilitas pelayanan yang standar.

"Kita berupaya sebaik mungkin memberikan fasilitas dan pelayanan maksimal bagi masyarakat," tutur ikhsan.

Dilain pihak, Kadisdukcapil Kota Banjarmasin Hj Rachmah Norlias menyatakan upaya pihaknya dalam bulan Maret 2013 ini sudah bisa menempati kantor baru.

"Kita berupaya Maret ini sudah pindah kekantor ini," ujarnya seraya menyatakan pihaknya juga ingin cepat-cepat pindah dari kantor lama, lantaran kantor lama kurang ideal dan nyaman lagi sebagai tempat pemberi pelayanan bagi masyarakat.

"Kantor yang baru inikan besar dan megah, tak sebanding dengan kantor yang lama pastinya," katanya.

 
  

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013