Bupati Banjar Khalilurrahman bersama istri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudhatul Wardiyah membuka pasar murah Ramadhan yang diselenggarakan untuk membantu masyarakat. 

"Kami berharap keberadaan pasar murah ini benar-benar membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidup yang cenderung lebih mahal selama Ramadhan," ujar bupati usai pembukaan pasar, Selasa. 

Ia mengatakan, lokasi pasar murah di halaman gedung Dekranasda Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 38 relatif mudah dijangkau masyarakat sehingga mereka bisa datang dan membeli barang kebutuhannya.

Ditekankan, pasar murah Ramadhan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar selama tiga hari sejak Selasa (14/5) hingga Kamis sebagai bentuk kepedulian pemkab. 

"Pasar murah ini sebagai bentuk kepedulian pemkab membantu masyarakat di berbagai kawasan karena juga digelar di kecamatan untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok," ujarnya. 

Bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mengendalikan konsumsi makanan dan bijak saat berbelanja, karena esensi Ramadhan bukan sekedar menahan rasa lapar dan haus tetapi juga menjaga nafsu.

Kepala Disperindag Banjar IGM Suryawati mengatakan, tujuan pasar murah membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok yang cenderung naik selama Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri. 

"Masyarakat bisa membeli barang kebutuhan pokok dengan harga yang relatif lebih murah tetapi kami minta membeli dengan bijak sesuai dengan keperluan sehari-hari dan memang dibutuhkan," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019