Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqah Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan akan menyalurkan 50 paket sembako untuk setiap kecamatan pada Ramadan tahun ini.

Kepala Badan Amil Zakat Indaq dan Sodaqah (BAZNAS) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H. Tajuddin Noor di Amuntai,  Senin mengatakan penyaluran paket sembako bagi dhu'afa di Bulan Ramadan dalam rangka pelaksanaan program HSU Peduli, santunan Armalah dan Dhu'afa.

"Program pembagian paket sembako ini juga kita laksanakan tahun kemaren  semoga bisa membantu kaum dhu'afa, meski secara nominal jumlah bantuan masih sama seperti tahun kemaren belum bisa ditingkatkan," ujar Tajuddin Noor.

Tajuddin mengatakan, penyaluran paket dilakukan secara bertahap dimulai di Kecamatan Amuntai Selatan dengan menyalurkan 50 paket sembako sesuai arahan BAZNAS.

Penyaluran pertama paket sembako di Aula Kecamatan Amuntai Selatan dihadiri Camat Khairussalim.

"Semoga Baznas HSU semakin berkembang dengan lebih banyaj dana yang dikumpulkan dari para muzaki sehingga semakin banyak kaum Dhu'afa yang bisa dibantu," kata Khairussalim.

Ia berharap penyaluran bantuan BAZNAS bisa berdaya guna meningkatkan ekonomi masyarakat, dengan cara menyalurkan bantuan untuk modal usaha di bidang kerajinan, perikanan dan pertanian disesuaikan dengan kondisi sosial ekonomi masyarakat.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019