Bupati Hulu Sungai Utara Abdul Wahid melepas ratusan pelajar dilingkungan Kementerian Agama yang melaksanakan kegiatan pawai ta'aruf menyambut tibanya Bulan Ramadan 1440 H untuk tu7juan syiar.

"Terima kasih kepada Kemenag HSU yang mentradisikan pawai ta'aruf menyambut Ramadan," ujar Abdul Wahid di Amuntai, Minggu.

Wahid mengatakan, melalui pawai ta"ruf selain bentuk syiar, mempererat silaturrahim dan khazanah budaya Islam juga mengingatkan warga untuk bersiap-siap menyambut Ramadan.

Menurutnya, syiar dalam Bulan Ramadan seterusnya bisa dilakukan dengan meramaikan mesjid dan mushola dengan kegiatan tadarus Al Qur'an dan majelis ta'lim.

"Hendaknya kita isi waktu selama Ramadan dengan berbagai amal ibadah dan dzikir," katanya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten HSU H. Yusran menjelaskan kegiatan pawai ta'aruf menyambut bulan suci Ramadan selalu dilaksanakan setiap tahun, guna menyemarakkan dan sebagai ungkapan rasa syukur atas tibanya bulan suci Ramadan. 

“Ini merupakan syiar untuk umat Islam agar kita bisa berbenah, bersiap-siap dalam menyambut bulan ramadhan yang suci ini,” katanya.

Kegiatan pawai selain diikuti para pelajar, guru dan jajaran Kemenag HSU juga para pejabat atau perwakilan Forkopimda dan pejabat dinas instansi pemerintah daerah, termasuk anggota pimpinan dan pengurus berbagai organisasi wanita.

Ada pun rute pawai ta'aruf dimulai dari depan kantor kemenag di Kelurahan Sungai Malang menuju pusat Kota Amuntai melintasi Jalan Ahmad Yani.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019