Warga masyarakat di Desa Tampakang yang cukup terpencil dibikin heboh kedatangan Ustadz Maulana yang selama ini hanya mereka lihat di televisi nasional. Warga pun berrbut minta foto selfie dan dido'a kan oleh Ustadz yang dikenal dengan slogan 'jama'ah oh jama'ah....Alhamdulillah".

Kehadiran Ustadz Maulana di Desa Tampakang Kecamatan Paminggir dalam rangkaian road show syuting Program Islam itu Indah di Kabupaten Hulu Sungai Utara memeriahkan hari jadi kabupaten ke 67.

"Rencana mau syuting kerbau rawa dalam rangka promosi wisata daerah melalui Program Islam itu Indah, " ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Fajeri Ripani di Amuntai, Sabtu.

Fajeri mengatakan, agenda Ustadz Maulana dan crew Transmedia di Kabupaten HSU tidak hanya untuk syuting ceramah agama lewat Program Islam itu Indah, tapi juga menampilkan sejumlah objek wisata unggulan HSU seperti pembibitan Itik Alabio, produk kerajinan dan lainnya.

Khusus untuk syuting kerbau rawa di Tampakang, crew Transmedia membawa sejumlah crew dan peralatan syuting termasuk kamera drone. Artis-artis program Islam itu Indah komplet dibawa ke Paminggir untuk syuting seperti Akhmad Fadli, Ustadz Syam, Habib Muhammad Syahab serta komedian Adi Namnong.

Kedatangan Ustadz Maulana dan rombongan telah ditunggu warga Desa Tampakang yang sudah mengetahui rencana kunjungannya untuk syuting ke lokasi kerbau rawa. 

Ustadz dan rombongan singgah ke kediaman salah seorang tokoh masyarakat Tampakang. Haji Fahri merasa bahagia karena kediamannya mendapat kunjungan Ustadz kondang dan Habib dari Jakarta.

"Bangga dan gak nyangka bisa bertemu Ustadz Maulana dan Habib apalagi mampir ke kediaman saya yang sederhana ini," ujar H Fahri.

Haji Fahri bahkan menyediakan satu buah speed boat miliknya untuk menjemput rombongan Ustadz. Sayangnya rencana syuting ke lokasi kerbau rawa menjadi tertunda keesokan harinya karena cuaca hujan lebat.

Sebelem bergerak ke Tampakang, Ustadz Maulana cs sempat melakukan syuting di Dermaga Kecamatan Danau Panggang disaksikan puluhan pasang mata warga yang antusias menyaksikan proses syuting.

Objek Wisata kerbau rawa memang tidak pernah ketinggalan dalam setiap proyek promosi wisata di Kabupaten HSU karena menjadi destinasi wisata yang khas dan unik  yang berpotensi dikembangkan di masa mendatang.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019