PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Barabai menggelar kegiatan lomba masak bertajuk cooking with green energy bagi jajaran unsur Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (30/4) di halaman kantor setempat.

Pada lomba masak tersebut, ibu-ibunya menjadi ratu dan hanya boleh mengarahkan. Sedangkan bapak-bapaknya memasak nasi goreng spesial seenak mungkin dengan bahan yang telah disiapkan panitia dalam waktu 45 menit.

Didemonstrasikan juga memasak dengan menggunakan kompor listrik induksi guna mendukung gerakan go green oleh PLN UP3 Barabai.

Turut hadir dan mengikuti lomba masak, Asisten bidang administrasi dan umum Setda HST H Ehwan Rizani beserta istri, Perwakilan Polres HST, Yonif 621/Manuntung, Kejari, Pengadilan Negeri, Manager PLN UP3 Barabai Imam ahmadi dan beberapa pejabat PLN lainnya.

Manager PT PLN UP3 Barabai, Imam Ahmadi menyampaikan, kegiatan tersebut inisiatif dari para kaum melenial PLN UP3 Barabai, agar lebih mempererat silaturahmi antar jajaran unsur Forkopimda di HST.

Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan paket bantuan dari yayasan BaitulMaal PLNUP3 Barabai kepada 18 supermom para pejuang wanita yang saat ini masih kuat menghidupi keluarganya sebagai tulang punggung.

Bupati HST H A Chairansyah yang diwakili oleh Asisten Bidang administrasi dan umum, H Ehwan Rijani mengatakan kegiatan tersebut sangat positif, disamping menjadi sarana silaturahmi guna meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan juga memeriahkan hari Kartini.

"Cooking with green energy ini juga merupakan kontribusi nyata sebagai komitmen PLN untuk mendukung program penggunaan sumber energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan," katanya.

Dia juga berharap semoga kegiatan itu bisa menghilangkan kejenuhan khususnya bagi para pejabat. Karena biasanya lebih banyak di meja bekerja, hari ini dituntut harus menggunakan alat masak.

Berhasil menjadi juara pertama pada lomba masak itu Asisten Bupati H Ehwan Rijani,
juara kedua perwakilan Polres HST dan juara ketiga dari Pengadilan Negeri Barabai.

Jajaran milenial PLN UP3 Barabai bersama-sama dengan unsur Forkopimda HST usai kegiatan lomba masak (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019