Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah menilai, otonomi daerah )otda) setelah pasca reformasi sampai sekarang boleh dikatakan sudah banyak kemajuan yang dicapai dengan memberikan solusi dalam kemajuan pembangunan suatu daerah.

Hal itu disampaikannya melalui Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan H Pandiansyah saat peringatan hari otonomi daerah yang dilaksanakan bertepatan dengan apel Senin (29/4) di Halaman Kantor Bupati HST.

Dikatakannya, dampak otda telah mendorong budaya demokrasi di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu juga turut menumbuh kembangkan iklim kebebasan berkumpul dan berserikat serta mengemukakan pikiran secara terbuka bagi seluruh masyarakat.

"Ditambah dengan desentralisasi yang telah berjalan selama ini, tidak lagi harus melalui proses yang panjang dan berbelit belit," ujarnya.

Dia secara khusus berpesan, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah.

"Jadi, Pemerintah Daerah harus bisa beradaptasi dengan kepentingan masyarakat, sehingga masyarakat semakin menyadari akan hak dan kewajiban sebagai warga negara dalam mendapatkan pelayanan," tutupnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019