PT PLN (persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Barabai menggelar kegiatan bertajuk Enterpreneurship Day dengan melatih para siswa SMA Sederajat kerajinan membuat hantaran mahar untuk pernikahan, Jum'at (26/4) di aula kantor setempat.

Ketua pelaksanan kegiatan, Ahmad Taher mengatakan, pesertanya adalah dari para siswa SMA Sederajat yang ada di HST dan sudah duduk dibangku kelas Tiga. Sedangkan pelatihnya Tiga orang dari tenaga profesional hantaran mahar.

Baca juga: Video - Masyarakat kurang mampu justru selalu tepat waktu bayar listrik

Kegiatan itu juga dalam rangka moving forward PLN Kalseteng yang peduli terhadap banua dan para generasi milenial guna meningkatkan kreatifitas agar mempunyai keterampilan yang nantinya bisa dikembangkan sebagai usaha setelah dia lulus sekolah nanti.

Kenapa pihaknya memilih pelatihan hantaran mahar? Taher menjelaskan, karena belum terlalu banyak orang yang bisa melakukan itu. Padahal modalnya tidak banyak dan hanya membutuhkan keterampilan tangan saja.

Baca juga: Video-Cantiknya istri dan karyawati PLN ikuti lomba rias hijab

"Peserta juga kami berikan bingkisan gratis seperti biasanya isi hantaran mahar, yaitu sajadah, mukena, handuk dan peralatan lainnya yang mereka rangkai sendiri," katanya.

Selain itu, bagi tiga peserta terbaik, juga diberikan doorprize dari PLN UP3 Barabai.

Manager PT PLN UP3 Barabai, Imam Ahmadi juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap generasi milenial yang ada di Kabupaten HST. Agar mereka terampil dan dapat berwirausaha ketika mereka lulus sekolah nanti.

Baca juga: Bupati HSS terima kunjungan pimpinan PLN UP3 Barabai

"Kami berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan benar-benar bisa menambah kreatifitas, wawasan dan keahlian yang berguna dikemudian hari," katanya.
 
Pelatihan pembuatan hantaran mahar di Aula kantor PLN UP3 Barabai (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019