Bank Kalsel Cabang Tanjung, Kabupaten Tabalong menerima dana Corporate Social Responsibility dari Pemerintah Daerah sebesar Rp422 juta dari APBD kabupaten 2019.

Kepala Bank Kalsel Cabang Tanjung Agus Setiawan menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan Pemkab Tabalong terkait pengelolaan dana CSR 2019.

"Untuk alokasi penggunaan dana CSR kita menunggu SK Bupati Tabalong," jelas Agus. Penyerahan bantuan CSR ke Bank Kalsel Cabang Tanjung secara simbolis oleh Wakil Bupati Tabalong Mawardi saat upacara Hari Kesadaran Nasional dan peringatan Hari Otonomi Daerah ke - 23.

Bahwa untuk penggunaan dana CSR 2019 akan dilakukan koordinasi antara Bank Kalsel dengan  Pemkab Tabalong yang nantinya akan dituangkan melalui Sk Bupati. Dan tahun sebelumnya Bank Kalsel juga menerima bantuan CSR sebesar Rp459,7 juta dari pemerintah daerah.

 Agus mengatakan penggunaan dana CSR 2018 antara lain bantuan untuk masjid di Kecamatan Kelua, lomba tanglong Haruai, etnik festival, dewan adat Dayak, kelompok Habsyi Desa Kapar, pengadaan seragam batik jemaah calon haji, dan bantuan sosial lainnya.

 Terpisah Kepala Bappeda Kabupaten Tabalong Mahdi Noor menyampaikan tim sinkronisasi dan koordinasi daerah hanya untuk penggunaan dana CSR dari PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya.

 "Kalau penggunaan dana CSR Bank Kalsel bukan kewenangan kami menentukannya," jelas Mahdi yang juga menjabat Ketua tim sinkronisasi dan koordinasi dana CSR.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019