Wakil Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan H Rahmadian Noor meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kumputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019 tingkat SMP/MTs dan UNBK SLTA, Selasa (23/4).


Sekolah yang menjadi sample peninjauan untuk tingkat SMP/MTs adalah SMPN 1 Marabahan sedangkan tingkat SMA adalah SMAN 1 Marabahan.

Dari peninjauan yang dilaksanakan nampak kegiatan UNBK berjalan dengan baik dan lancar. Begitu pula dari UNBK tingkat SMA.

“Kita berikan apresiasi kepada semua pihak dalam penyelenggaraan ujian kali ini. Nampaknya persiapan memang sudah luar biasa dan sistem sudah berjalan semua,” kata Wabup Batola H Rahmadian Noor, di sela peninjaun.

Peninjauan UNBK dilakukan Wabup Rahmadian Noor tersebut merupakan hari kedua,  sedangkan hari pertama dimulai sejak Senin (22/4).

Wabup berterima kasih kepada komite sekolah yang memberikan daya dukung terhadap pelaksanaan UNBK karena dengan keterbatasan tentunya tidak mampu memenuhi semua kebutuhan dalam pelaksanaan UNBK.

Wabup juga bersyukur,  tahun 2019  sekolah-sekolah SMP/MTs yang berada di ibukota kecamatan sudah mulai melaksanakan UNBK.

Tetapi untuk sekolah yang berada agak terpencil, sebut dia,  tentunya agak terkendala terutama terkait jaringan internet yang masih belum menjangkau semua daerah.

Terpisah, Kadisdik Batola H Sumarji menerangkan, ujian SMP/MTs dan SMA tahun 2019 ini belum semuanya dilaksanakan berbasis komputer.

“Sebagian masih melaksanakan berbasis kertas dan pensil (UNKP), terutama bagi wilayah-wilayah yang sulit terjangkau jaringan dan listrik. Namun demikian secara bertahap pemerintah akan terus mendorong ujian berbasis komputer,”tandasnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019