Masyarakat diminta bersabar dengan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) pada Rabu 17 April 2019 lalu, meliputi Pemilihan Presiden, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten), serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Disampaikan Bupati Balangan, H Ansharuddin, Senin (22/4) daripada terbawa isu-isu miring atau informasi yang belum pasti, sebaiknya menunggu dan mempercayakan informasi resmi dari lembaga resmi yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sekali lagi saya juga kembali mengimbau masyarakat Bumi Sanggam, sebaiknya menunggu hasil penghitungan dari KPU. Berita hoax sangat banyak, kalau tidak hati-hati dan jika kita terpengaruh, bisa memecah belah persatuan dan kesatuan kita. Mari bersabar dan jangan terpancing dengan berita tak benar," imbuhnya.

Ansharuddin menyatakan, bahwa pemilu sebagai perwujudan demokrasi telah usai. Segala perbedaan tidak perlu lagi dipersoalkan dan saatnya seluruh komponen masyarakat bersatu mendukung siapapun pemenangnya.

"Biarkan mereka yang mendapat dukungan masyarakat baik itu para caleg maupun Presiden terpilih nanti, memimpin bangsa karena itu adalah mandat untuk membawa perubahan dalam rangka kemajuan bangsa," kata Bupati Balangan.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan, baik itu Polri maupun TNI yang telah bekerjakeras menjaga keamanan baik pada saat pemilu hingga pascapemilu, termasuk pula Panwaslu, KPU dan para petugas pemungutan suara serta masyarakat itu sendiri atas aman dan lancarnya pelaksanaan Pesta Demokrasi di Balangan.

"Terimakasih atas seluruh pihak keamanan, penyelenggara dan masyarakat, atas lancar dan aman serta kondusifnya pelaksanaan Pemilu 2019 di Balangan," pungkasnya

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019