Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meminta masyarakat yang memiliki hak suara jangan menjadi golongan putih atau tidak menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum calon presiden dan calon anggota legislatif yang digelar, Rabu besok. 

"Satu suara sangat menentukan bagi bangsa dan negara karena memilih pemimpin bangsa, sedangkan bagi daerah memimpin wakil rakyat sehingga jangan sampai golput," ujarnya di Banjarbaru, Selasa. 

Ia mengimbau masyarakat datang ke tempat pemungutan suara untuk menyalurkan hak pilihnya sehingga ikut berperan menentukan calon pemimpin bangsa maupun calon wakil rakyat di lembaga legislatif. 

Ditekankan, masyarakat juga harus menghindari politik uang dengan tidak menerima bayaran untuk memilih calon tertentu karen suara merupakan hak pribadi dan jangan sampai diperjualbelikan. 

"Datangi TPS sesuai waktu yang telah ditentukan dan salurkan hak pilih sebagai warga negara yang baik. Jangan terlibat politik uang karena akan merusak makna sebuah demokrasi bangsa," pesannya. 

Dikatakan, pihaknya meminta setiap aparatur sipil negara untuk menjadi contoh bagi masyarakat dengan mendatangi TPS untuk menyalurkan hak pilihnya guna menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan. 

"Setiap ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk tidak golput dan mereka harus mampu menjadi pelopor bagi masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya melalui TPS," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019