Nelayan Teluk Gosong, Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan meminta bantuan alat tangkap ikan kepada pemerintah setempat.


Anggota Komisi I DPRD Kotabaru H.Genta Kusan, Selasa, mengatakan, masyarakat di Desa Teluk Gosong khususnya yang berprofesi nelayan minta alat tangkap ikan, karena mereka sedang kesulitan.

"Hampir 75 persen masyarakat di sana mata pencarian adalah nelayan," ungkapnya.

Kader Partai Amanat Nasional ini menjelaskan, kehidupan masyarakat di sana hanya bertumpu dari hasil penangkapan ikan di laut dengan menggunakan peralatan tangkap yang masih tradisional.

Masyarakat Teluk Gosong berharap kepada Pemkab Kotabaru, khususnya Dinas Perikanan dan Kelautan setempat bisa memberikan bantuan alat tangkap ikan.

"Memang bantuan dari pemerintah sudah ada, namun masih banyak warga yang tidak kebagian,"jelasnya.

Kasihan masyarakat di sana, ujar Genta Kusan, seraya mengatakan hasil pendapatan dari menangkap ikan menurun drastis, karena gelombang dan faktor lain.

Sementara alat tangkap yang digunakan oleh masyarakat banyak yang rusak, hanya sebagian kecil yang bisa digunakan, mereka tidak mempu membeli karena harganya cukup mahal.

Ia berharap Dinas Perikanan dan Kelautan turun kelapangan, melihati dengan jelas apa yang dikeluhkan masyarakat.

Dalam waktu yang dekat DPRD Kotabaru akan melakukan rapat intern, guna mencari solusi untuk masyarakat Desa Teluk Gosong," katanya./D.
(T.I022/B/Z002/Z002) 19-12-2012 00:33:11

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012