Kapolres Tanah Laut (Tala) AKBP Sentot Adi Dharmawan memimpin langsung patroli jalur distribusi logistik pemilu untuk memastikan kondisinya aman.

"Kami fokus mengecek jalur-jalur yang dianggap rawan lantaran kondisinya sepi di pedalaman menuju desa," kata Sentot, Sabtu (13/4).

Patroli menggunakan motor trail dengan jarak tempuh sepanjang 52 kilometer itu mengunjungi sejumlah desa di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Laut.

Rombongan Kapolres yang start di Mapolres di Kecamatan Pelaihari, menuju Kecamatan Bajuin, Kecamatan Tambang Ulang, dan Kecamatan Bati-Bati.

Beberapa desa yang jauh dari perkotaan pun dilintasi seperti Desa Kunyit, kebun sawit PTP, Desa Tebing Siring, Camp PT Bridgestone, Desa Bentok Barat, Simpang Banyu Hirang, Desa Martadah, Sungai Jelai, Dusun Sei Arus, Desa pemuda hingga ke Kelurahan Angsau dan kembali ke Polres Tala di Kota Pelaihari.


Sentot pun menjamin keamanan petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yang mendistribusikan logistik pemilu ke 11 kecamatan hingga pada hari H pencoblosan 17 April 2019 semuanya sudah siap sedia di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Polri bersama TNI siap mengamankan pemilu hingga ke TPS. Jadi petugas KPU hingga PPK di kecamatan dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan suara (KPPS) di TPS dijamin keamanannya," tegas Kapolres.

Polres Tanah Laut mengerahkan 385 personel amankan TPS. Kekuatan tambahan juga didapat dari BKO Polda Kalsel 45 personel, 21 personel Satuan Brimob, 9 personel Bintara Remaja, 5 Perwira pengendali serta 23 prajurit Kodim 1009/Pelaihari.

Adapun jumlah pemilih di Kabupaten Tanah Laut berjumlah 230.136 orang, yang akan menggunakan hak suaranya di 1.033 TPS yang ada di 135 desa atau kelurahan pada 11 kecamatan.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019