Kegiatan bakti sosial yang digelar manajemen Rumah Sakit Daerah "Idaman" Banjarbaru menyemarakan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Banjarbaru ke-20 yang diperingati setiap tanggal 20 April. 

Bakti sosial yang dilaksanakan di atrium RSD "Idaman", Sabtu dibuka Wali Kota Nadjmi Adhani dengan sejumlah kegiatan seperti Skrining Pemeriksaan Tumor Payudara, Alat Reproduces, Mata dan THT.

"Kami mengapresiasi bakti sosial ini karena selain menyemarakkan HUT Banjarbaru, juga tujuannya bagus membantu masyarakat mencegah maupun mengobati penyakit yang diderita," ujarnya. 

Ditekankan, kegiatan sosial yang diselenggarakan manajemen rumah sakit milik Pemkot Banjarbaru itu sejalan dengan Kota Pelayanan yang berkarakter dan ingin diraih kota berpenduduk 200 ribu jiwa lebih itu. 

"Harapan kami, kegiatan sosial ini bisa terus dilanjutkan karena sangat membantu masyarakat dalam upaya mendapatkan pelayanan kesehatan sehingga bisa meningkatkan derajat kesehatan mereka," ungkapnya. 

Direktur Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru Endah Labati Silapurna mengatakan, jumlah peserta yang diberikan pelayanan dalam bakti sosial sebanyak 200 orang berasal dari 20 kelurahan. 

"Masyarakat peserta bakti sosial dan mendapatkan pelayanan merupakan masyarakat rawan sosial ekonomi sehingga perlu dibantu dengan tidak dipungut biaya karena sepenuhnya dibantu rumah sakit," kata dia. 

Ditambahkan, peserta mendapatkan pelayanan Pemeriksaan Tumor Payudara, Alat Reproduksi, Mata dan THT dari tenaga spesialis RS Daerah Idaman dibantu Perhimpunan dokter spesialis THT-KL wilayah Kalselteng.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019