Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Tanah Bumbu (Tanbu) mulai meningkatkan patroli jelang hari pencoblosan Pemilu 2019.

Kasat Polairud Polres Tanah Bumbu AKP Parman memimpin langsung patroli perairan sembari mendatangi warga di wilayah pesisir.

"Kami melaksanakan patroli cipta kondisi di wilayah perairan Kabupaten Tanah Bumbu yang dimulai hari ini hingga 17 April mendatang," tutur Parman di hubungi dari Bajarmasin,, Jumat.

Dengan kekuatan lima anggota yang menggunakan sarana Kapal Patroli Jenis RIB (Rigid Inflatable Boat), Parman yang bertindak sebagai pengemudi kapal cepat atau "speed boat" bergerak dari dermaga Satpolairud menuju perairan Pulau Tampakan, Sungai Dua dan perairan Batulicin hingga ke Pulau Burung yang merupakan daerah terpencil.
Pada patroli itu, petugas juga secara langsung proaktif melakukan pendekatan kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selalu terjaga dengan baik.

Untuk mengantisipasi kerawanan di wilayah perairan dan pesisir, Satpolairud Polres Tanbu juga menyiapkan secara khusus sarana dua kapal KP - 2001 dan KP - 1004 serta satu unit Kapal Patroli Jenis RIB di markas induk.

Kemudian di wilayah Kecamatan Satui disiapkan KP - 1002, dan wilayah Kecamatan Angsana KP-1001, lengkap beserta personel yang siaga 24 jam.

"Harapan kita semua agar dapat terwujudnya pemilu dengan aman, lancar, damai dan sejuk khususnya di wilayah pesisir yang jadi tanggung jawab Satpolairud memberikan pengamanan," tegas Parman.

Selain berpatroli dan siaga, Satpolairud Polres Tanah Bumbu juga siap sedia membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dalam pelaksanaan distribusi logistik pemilu hingga ke TPS-TPS yang tak bisa dijangkau melalui jalur darat.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019