Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan HSS Syamsuri Arsyad bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PPKBPPA) HSS Hj. Is Susilastuti mendampingi Tim Penilai Satyalancana Pembangunan (SP) meninjau Kampung KB di Desa Parigi, Kecamatan Daha Selatan.

Tim Penilai Siti Is'royati, di Parigi, Rabu (10/4), mengatakan kunjungan yang pihaknya laksanakan ini dalam rangka peninjauan langsung serta verifikasi usulan tanda kehormatan SP bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang telah diusulkan kepada pihaknya.

"SP merupakan tanda kehormatan khusus perorangan yang akan diterima secara pribadi Bupati HSS H. Achmad Fikry yang dinilai dari komitmennya dalam mendukung pembangunan di bidang KKBPK," katanya.

Verifikasi langsung tim penilai Satyalancana Pembangunan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Dinas PPKBPPPA HSS sosialisasi program pembangunan keluarga bersama mitra kerja

Dijelaskan dia, pihaknya datang untuk melihat langsung, apakah data yang sudah diusulkan sesuai dengan fakta yang ada dan setelah verifikasi ini kemudian Bupati HSS juga akan melaksanakan klarifikasi atas empat instansi yakni, KPK, kejaksaan, kepolisian dan Badan Intelijen Negara (BIN).

Hasil dari verifikasi ini nantinya akan dilaporkan kepada Ketua Dewan Gelar Tanda Jasa dan Kehormatan sementara untuk penganugrahan tanda jasa SP ini direncanakan akan dilaksanakan pada peringatan Hari Keluarga Berencana Nasional(Harganas) di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) oleh Presiden RI.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengatakanpihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang selama ini telah turut berperan aktif mendukung program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Desa Parigi.

Menurut dia, adanya penilaian dari tim penilai SP ini tentunya akan semakin memacu semangat agar dapat terus bergerak dan bekerja semaksimal mungkin, terus berbenah untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada dalam rangka penyempurnaan ke depannya.

Verifikasi langsung tim penilai Satyalancana Pembangunan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS diusulkan mendapatkan anugarah Satyalancana Pembangunan

"Kami percaya, dengan peran aktif dan sinergi kita semua maka apa yang menjadi harapan kita dapat terwujud," katanya, saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati HSS H Achmad Fikry.

Dijelaskan dia, Kampung KB desa Parigi ini sudah dikelola dengan sangat maksimal dan tujuan untuk mendapatkan penghargaan itu bukan cita-cita, tetapi kalau mendapatkan maka merupakan sebuah anugrah sebagai tanda bahwa pembangunan di daerah sudah melangkah ke arah yang benar.

Verifikasi langsung tim penilai Satyalancana Pembangunan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019