Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H AchmadFikrydiwakili Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) HSSNordiansyah menghadiri Kmengikuti khatamanAl Qur'an tahun 20019 untuk tingkat SD dan MI, bertempat di Mesjid Agung Taqwa.

Ketua Panitia PelaksanaA. Mawardi, di Kandangan, Sabtu (6/4), mengatakantotal seluruh jumlah siswa dan siswi kelas 6 SD dan MI se Kabupaten HSS berjumlah 3.800 orang, yang mengikuti khataman Al-Qur'an kali ini berjumlah 2118 orang.

"Sepertiga dari jumlah tersebut merupakan siswa dam siswi di Daha Utara,Daha Selatan dan Daha Barat sebanyak 1400 orang sudah mengadakan khataman Al Qur'an di Masjid Jami Ibrahim," katanya.

Sambutan Kepala DisdikHSSNordiansyah(Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Empat sekolah wakili HSS lomba sekolah sehat provinsi

Kepala DisdikHSSNordiansyah, mengatakan mengapresiasi dilaksanakannya acara khataman massal Al-Qur'an bagi siswa dan siswi SD dan MI,semua ini menunjukan tingginya kesadaran dan tanggung jawab masyarakat dan para orang tua serta para guru, terhadap pentingnya pendidikan agama, khususnya Al-Qur'an di kalangan putra putri.

Dijelaskan dia, pendidikan agama termasuk di dalamnya kemampuan membaca Al Qur'an, mempunyai nilai yang paling mendasar bagi kehidupan anak-anak di masa yang akan datang.

Kepada para siswa dan siswi, ia menghimbau agar kelas enambersama para orang tua ,tenaga pendidik dan para kepala sekolah untuk mempersiapkan menghadapi ujian nasional dengan sebaik-baiknya, yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 April 2019.

Khataman Al Qur'an siswa-siswi SD dan MI (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS buka pameran dan bazar sejuta buku Kandangan

"Untuk anak-anak kami mengharapkan supaya belajar dengan sebaik-baiknya untuk bisa mengikuti ujian nanti dengan baik, karena dari pemerintah daerah khusus Bupati HSS akan memberikan bonus kepada anak-anak berprestasi," katanya.

Ditambahkan dia, bagi anak-anak yang meraih nilai tertinggi ujian sekolahnya mulai dari peringkat pertama sampai ke peringkat 14, peringkat terbaik satu akan menerima bonus sebesar Rp4 juta, peringkat kedua sebesar Rp3 juta, peringkat ketiga sebesar Rp2 juta dan peringkat keempat sampai ke 14 akan mendapatkan penghargaan sebesar Rp1 juta rupiah dari Bupati HSS.

Khataman Al Qur'an siswa-siswi SD dan MI (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019