Bupati Huu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry membuka secara resmi  pameran dan bazar sejuta buku Kandangan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan HSS, bertempat di lapangan basket Kandangan.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga membuka kesempatan bagi masyarakat HSS untuk memperoleh buku-buku dengan harga terjangkau. dan mengajak agar menjadikan kesempatan ini untuk mendorong semangat agar semakin gemar membaca.

"Kami menghimbau kepada Dinas Pendidikan HSS agar ada pengawasan terhadap daya baca para pelajar, yang bisa terlihat dari buku-buku yang mereka beli pada bazar ini," katanya, saat memberikan sambutan, Rabu (27/3) siang.

Baca juga: HSS telah miliki 15 armada angkutan pelajar

Dijelaskan dia, bazar ini bisa memberi manfaat yang besar untuk Pemkab dan masyarakat HSS, selain itu diharapkannya  di tiap SKPD nantinya ada pojok baca yang bisa digunakan oleh para ASN untuk membaca koran atau buku-buku yang bermanfaat. Disamping saat ini Pemkab HSS sudah menerapkan program baca Al-Qur’an setiap pagi bagi ASN.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tajidinnor, mengucapkan terima kasih kepada Bupati HSS khususnya, yang selama ini sangat mendukung dengan kebijakan di bidang perpustakaan, sehingga dimana-mana dalam mengikuti Forum Perpustakaan selalu tidak ada keluhan.

Begitupun, kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)  yang selalu memberikan perhatian besar untuk kemajuan perpustakaan di Kabupaten HSS.

"Untuk kegiatan Bazar Buku di HSS Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel telah menyediakan dua buah mobil Perpustakaan Keliling untuk bisa dinikmati masyarakat HSS dengan berbagai koleksi buku di dalamnya,” katanya.

Baca juga: 720 guru HSS ikuti workshop peningkatan mutu pendidikan

Pameran dan Bazar Sejuta Buku, dilaksanakan selama sepuluh hari sejak tanggal dibukanya kegiatan pada 27 Maret hingga 5 April 2019 mendatang, terselenggara atas kerjasama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten HSS dengan Konsorsium Penerbit Jogja.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemecahan “Kendi kebodohan” oleh Bupati HSS bersama dengan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD Kabupaten HSS H.Akhmad Fahmi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H.Hubriansyah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019