Tim evaluasi perkembangan kelurahan mengevaluasi Kelurahan Sungai Besar Banjarbaru guna mengetahui sekaligus menilai penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani, Sabtu menghadiri kunjungan sekaligus evaluasi yang dilakukan tim evaluasi kelurahan dipimpin Asisten II Mahrina Noor disaksikan sejumlah pejabat terkait.

"Penilaian sesuai instrumen evaluasi perkembangan kelurahan untuk lebih mengetahui efektifitas, status perkembangan dan tahapan kemajuan kelurahan dalam kurun waktu satu tahun," ujar Mahrina.

Dijelaskan, penilaian dilaksanakan berdasarkan fakta di lapangan, baik data administrasi maupun kondisi terkini yang dilakukan secara objektif sehingga tidak ada yang diunggulkan dan semua mendapat kesempatan.

Disebutkan, ada 3 tujuan utama dari penilaian evaluasi perkembangan kelurahan yakni mengevaluasi, menilai, dan mendorong kelurahan bersama masyarakat menemukenali dan optimalisasi potensi wilayah.

Kedua, mengetahui capaian kinerja kelurahan dalam upaya mewujudkan peningkatan kualitas hidup anggota masyarakat terhadap aspek penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.

"Ketiga, sebagai wadah apresiasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah berupa penghargaan kepada pemerintah kelurahan atas prestasi dalam memajukan, memandirikan, dan mensejahterakan kelurahan," ungkapnya.

Kegiatan yang digelar di aula Kelurahan Sungai Besar juga dihadiri kepala SOPD terkait, camat dan lurah, pengurus LPM dan Forum RT/RW Kelurahan Sungai Besar dan undangan lainnya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019