Kabupaten Kotabaru berhasil meraih dua gelar pada Jambore Kader Pos pelayanan terpadu (Posyandu) Kalimantan Selatan yang diikuti kader Posyandu dari 13 kabupaten dan kota di Banjarbaru.

Wakil Ketua II TP PKK Kotabaru Yulianti Zairina Said Akhmad, Sabtu (6/4) mengatakan dua gelar diraih dalam lomba membuat menu makanan balita mencegah stunting dan lomba outbound.

"Alhamdulillah pada lomba membuat menu makanan balita mencegah stunting kita berhasil meraih juara satu dan pada lomba outbound kita juara dua," ungkapnya dengan penuh syukur.

Ia mengatakan pada lomba menu makanan mencegah stunting, menu yang ditampilkan Posyandu Kecamatan Pulau Laut Utara itu merupakan hasil kreasi dari bahan ikan gabus, labu, kacang hijau, daun katuk, buah naga dan ubi jalar yang diberi nama Galuh Saijaan.

Sedangkan untuk outboud, ada empat permainan yang harus diikuti yaitu tepung, baki air, hulahop dan sumbu air.

"Ini semua berkat kerja sama dan kekompakan kita, sehingga bisa mempersembahkan hasil yang terbaik buat Kabupaten Kotabaru. Semoga kedepannya bisa menjadi juara umum," katanya berharap.

Jambore Kader Posyandu Kalimantan Selatan dibuka oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Raudhatul Jannah Sahbirin Noor.

Pada kesempatan ini juga sekaligus dilaksanakan kampanye pengurangan sampah plastik dengan membawa tumbler atau botol minum sendiri.

Pewarta: I Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019