Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis Kalsel bisa mempertahankan kejayaan menjadi lumbung suara Golkar hingga merebut kemenangan pada Pemilu 2019.

Hal itu dikatakannya saat hadir dalam Kampanye Akbar Partai Golkar di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kamis (4/4).

Airlangga mematok target raihan 28 persen kursi di Kalsel. Sedangkan untuk nasional, ditarget 18 persen untuk perolehan suara parpol nomor urut 4 itu.
 
Untuk kursi DPR RI, Golkar mematok tiga kursi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan 1 dan dua kursi dari Dapil Kalimantan Selatan 2.

"Kalau sesuai target, jadi Golkar bisa mengusung calon sendiri," bebernya.

Di hadapan massa yang hadir, Airlangga juga mengingatkan untuk Pemilihan Presiden agar mencoblos capres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Seluruh kader dan relawan harus tetap solid mendukung Jokowi. Pokoknya Golkar harus memenangkan Jokowi agar kembali memimpin bangsa Indonesia lima tahun kedepan," tandasnya.
Airlangga yang didampingi sejumlah elit partai berlambang pohon beringin itu, termasuk Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor menunjukkan cara mencoblos surat suara pada pilpres mendatang.

Foto bergambar Jokowi dan Ma'ruf Amin pun dicoblos oleh Airlangga dan langsung disambut teriakan massa menyebut nama Jokowi sembari mengacungkan jempol ataupun telunjuk sebagai tanda dukungan untuk capres petahana nomor urut 01.

Ribuan massa yang hadir juga dihibur penyanyi kondang ibukota Dewi Persik dan Lesti. Kehadiran kedua biduan dangdut itupun berhasil menghibur massa yang rela berpanas-panasan di tengah terik matahari sepanjang acara berlangsung.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019