Komando Distik Militer (Kodim) 1003 Kandangan mewakili Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman dalam lomba Pembinaan Teritorial (Binter) di tingkat pusat tahun 2019.

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, di Kandangan Kamis (29/3) mengatakan, optimistis bahwa Kodim 1003 Kandangan akan menjadi Kodim Binter yang terbaik di Indonesia.
Malam ramah tamah bersama tim lomba Binter
tingkat pusat tahun 2019 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Forkopimda jenguk pasien RSUD Kandangan

"Kodim 1003 Kandangan pasti bisa, karena semangat kebersamaan, semangat sinergisitas, dan semangat kegotongroyongannya sudah sangat kuat," katanya, saat memberikan sambutan dalam malam ramah tamah bersama tim lomba Binter tingkat pusat tahun 2019, di Pendopo Bupati HSS..

Dijelaskan dia, kepada Ketua Tim Penilai Lomba Binter Kolonel Arm Dedi Nor Hadiman dari Mabes TNI, bahwa sinergisitas antara pemerintah daerah dan TNI di HSS sudah terjalin dengan sangat baik.

Berkat hal tersebut suasana menjelang pemilu serentak 2019 nanti juga tergolong suasana yang sangat kondusif dan juga pada tahun 2017 lalu pihaknya sudah membangun delapan unit rumah Babinsa dan Babinkamtibmas.

Malam ramah tamah bersama tim lomba Binter
tingkat pusat tahun 2019 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Kodim Kandangan gelar upacara peringatan HPSN 2019

"Kami juga sangat berterimakasih karena pada tahun 2018 lalu TNI melalui Kodim 1003 Kandangan juga telah melaksanakan TMMD di daerah Kecamatan Padang Batung, dan Insya Allah hasil dari TMMD nanti dengan persetujuan DPRD akan kita lanjutkan pengerjaannya dengan program karya bakti TNI," katanya.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, Kajari HSS Sugeng Riadi, unsur Forkopimda lainnya  serta kepala OPD terkait.

Penyerahan Cinderamata (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019