Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banjarbaru yang akan bertanding di Popda tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada 1-5 April 2019.

Pelepasan dilakukan wawali yang didampingi Sekretaris Daerah Said Abdullah, Ketua KONI Banjarbaru, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru di aula Gawi Sabarataan, Jumat.

"Kalian adalah atlet-atlet terbaik dan pernah mengukir prestasi di ajang sebelumnya sehingg harus mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi," pesan wawali kepada seluruh atlet. 

Ditekankan, atlet juga diminta tetap 
menjaga semangat juang serta kesungguhan dalam bertanding dengan menunjukkan jiwa sportivitas agar menghasilkan prestasi yang terbaik dan terhormat.

Wawali juga meminta seluruh atlet penuh semangat mengikuti ajang olahraga pelajar itu dan diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi yang membanggakan di masa depan. 

"Menang atau kalah bukan hal penting karena yang terpenting adalah bagaimana kalian mampu mengedepankan semangat fair play, kebersamaan dan sportifitas yang tinggi," ucapnya. 

Ketua kontingen Popda Banjarbaru Hidayaturahman mengatakan, kontingen yang mengikuti event olahraga itu sebanyak 153 orang dengan jumlah atlet yang bertanding sebanyak 107 orang.

"Tempat pertandingan dibagi dua wilayah yakni Kota Banjarmasin cabang renang, karate, tinju, tae kwondo, judo, gulat, panahan dan voli pasir serta Banjarbaru cabang atletik dan voli pasir," ujarnya. 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019